Senin, 11 Agustus 2014

Melatih kecepatan jari atau fingering dalam bermain gitar

Melatih kecepatan jari atau fingering saat bermain gitar sama halnya dengan melatih otak kita untuk selalu konsentrasi dalam memetik senar gitar, maka dari itu jika kita mau otak kita dapat bekerja maksimal sehingga menghasilkan petikan yang memuaskan, kita harus releks atau santai dalam memainkannya karena rileks akan membuat diri kita merasa maksimal dalam mendemokan sebuah nada kreatif baik yang bersal dari kita sendiri yang membikinnya maupun orang lain/meniru.
Dalam kasus ini saya akan membagikan sedikit trik buat sobat yang hobi gitar tapi belum mahir jarinya dalam memtik senar gitar dari senar 1 - 6.
1. Perlu di perhatikan bahwa setiap jenis kemampuan tidak bakalan lepas dari yang namanya latihan dan pratek, maka dari itu jika sobat benar - benar memiliki hobi bergitar maka sobat hendaknya melatihnya dengan mencobakan nada - nada atau pun melodi yang sobat ketahui atau juga boleh di lakukan sembarangan asalakan menghasilkan bunyi yang enak dimana sobat mungkin dapat mencobanya mulai dari melodi yang pendek dan lambat trus ke melodi yang panjang dan masih lambat samapai akhirnya sobat menemukan suatu kemudahan dalam memainkannya. Jadwal latihan yang baik jika sobat menginginkan kecepatan fingering yang bagus itu ialah setiap hari lebih kurang satu jam per hari.

2. Jika sobat masih kebingungan untuk memulainya, sobat perlu mendapatkan ilmu dalam bermain gitar seperti menguasai pola - pola dasarnya seperti nada C mayor dasar, maka yang harus sobat petik yaitu c,d,e,f,g,a,b,c jika sobat paham maka sobat pasti akan lebih mudah untuk menguasai ilmu fingering tersebut.

3. Selain hal di yang di atas, sobat juga memerlukan rasa penasaran untuk membunyikan nada yang berbeda atau membuat variasi nada sendiri untuk nyayi tertentu. Maka sobat tidak bakalan ketinggalan dari master yang memiliki kemapuan yang hebat menurut orang padahal mereka cuman mengeluarkan kemampuan yang biasa saja bagi orang yang juga biasa melakukannya

4. Jangan pernah putus asa untuk selalu mencoba dan meningkatkan kemampuan mendenger sobat atau insting untuk memainkan gitar dan mencari nada - nada tanpa panduan buku kunci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar